Rabu, 07 Maret 2012

Motivasi Adalah Harapan


Jika anda memahami apa yang dapat memotivasi orang, anda akan mempunyai sarana yang paling berpengaruh untuk menghadapi mereka.

Setiap orang menginginkan motivasi yang lebih, tetapi mereka tidak begitu yakin apa itu. Seorang individu mengatakan akan menjadi seorang yang lebih termotivasi. Seorang manajer atau pimpinan lebih suka mempunyai tim atau kelompok yang lebih bermotivasi, dan perusahaan mengharapkan dapat mempekerjakan seorang yang bermotivasi. Malah, permintaan perusahaan bahkan lebih besar lagi dalam arti orang yang mereka perlukan haruslah yang mempunyai motovasi sendiri.

Dasar semua mtivasi adalah harapan. Oleh karena itu, harapan adalah sebuah kriteria untuk orang yang bermotivasi. Ini adalah hokum sebab-akibat bahan bakar yang menjalankan mesin. Tanpa dilakukan, satu yang tidak menyenangkan, dan yang satu menyenangkan, selalu lakukanlah pekerjaan yang lebih berbahaya terlebih dahulu dan kemudian hadiahkan diri anda dengan pekerjaan yang menyenangkan. Saya selalu mendapati hal ini sebagai sebauh pendekatan yang sukses. Anda dan saya tahu bahwa orang yang mempunyai sedikit manajemen diri atau tidak sama sekali akan melakukan kebalikannya.

Kita semua tahu gaya motivasi “hadiah dan sangsi”. Dan karena ini masih merupakan sebuah pandangan bahwa sebagian orang masih mempunyai motivasi, ,mari kita ketahui perbedaan antara kedau hal yang berbeda antara Motivasi Sikap dan Motivasi Insentif.

Motivasi Sikap adalah bagaimana orang berfikir dan merasa. Ini adalah rasa percaya diri meraka, keyakinan terhadap diri mereka, sikap terhadap hidup apakah positif atau negative. Ini tentang bagaimana mereka meraba-raba masa depan dan bereaksi terhadap masa lalu. Kita semua dari waktu ke waktu harus memastikan bahwa kita mempunyai sikap yang benar. Namun, akan lebih dari itu nantinya.

Motivasi Insentif adalah dimana seorang atau sekelompok tim mendapatkan imbalan dari sebuah aktivitas. Kita dapat meringkasnya sebagai : “kamu melakukan ini, dan kamu mendapatkan itu”.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management