Minggu, 27 November 2011

Sejarah MAN Cikarang

  • MAN Cikarang Kabupaten Bekasi berdiri tahun 1992. Pada awal kelahirannya merupakan madrasah swasta dengan nama Madrasah Aliyah Al Mujahidin, berlokasi di desa Karang Asih Cikarang Bekasi. Nama tersebut adalah nama yayasan.  Pemerakarsa pendiriannya adalah Drs. H. Martaya yang saat itu adalah pegawai di Departemen Agama sekaligus menjadi ketua Yayasan Al Mujahidin
  • Pada tahun 1993, Madrasah Aliyah Swasta Al Mujahidin berubah status menjadi Madrasah Aliyah Negeri dengan nama MAN Cikarang Kabupaten Bekasi berdasarkan Surat Keputusan Dirjen ....... Nomor ......  dengan  kepala madrasah yang pertama adalah  Drs. H. Martaya dari awal berdiri sampai dengan tahun 2003  Kemudian pada tahun 2003 diganti oleh Drs. H. Ramlin S. MM.
  • Pada bulan tanggal 13 Maret 2009 terjadi pelantikan dan serah terima jabatan kepala MAN Cikarang dari Drs. H. Ramlin S. MM kepada Drs. H. Badru Tamam M.Pd yang sebelumnya menjabat kepala MAN Parung Panjang Kabupaten Bogor. Beliau juga sebelumnya mengajar di MAN Cikarang dari tahun 2001 s.d. tahun 2008.
  • MAN Cikarang kini menempati area tanah hak guna bangunan seluruhnya seluas 5500 M2, sebagian kecil, yakni bagian depan, sudah terpagar permanen, sementara status kepemilikan tanah sedang dalam proses sertifikasi ( Nopember 2009). Peruntukan tanah tersebut adalah : digunakan sebagai bangunan (kelas, laboratorium, dan mesjid) seluas ......m2; lapangan oleh raga ...... m2;  kantin .500...... m2, dan sisanya yakni 2888 m2 dimanfatkan untuk halaman, taman dan kebun sekolah.

          Sumber : http://mancikarang.sch.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management